Jumat, 20 April 2018

Cara Memasang Peredam Panas Pada Atap Rumah


Beberapa bangunan cenderung memiliki suhu udara yang terasa begitu panas. Suhu udara yang terlalu panas tentunya hal ini dapat menyebabkan anda menjadi terasa tidak nyaman ketika berada di dalam ruangan. Bagi anda mungkin seringkali merasa bingung dalam mencari solusi agar rumah anda terlindung dari panas dan salah satu solusi paling tepat adalah menggunakan peredam panas atap agar bangunan rumah anda terlindung dari udara panas tersebut.




Cara Memasang Peredam Panas Pada Atap Rumah
Menurunkan resiko untuk kerusakan atap juga dapat di lakukan oleh peredam panas. Seperti yang kita tahu bahwa atap merupakan salah satu konstruksi paling penting untuk sebuah ruangan. Mengingat fungsinya sangat penting maka atap harus dijaga supaya tetap awet dalam jangka panjangnya. Salah satu langkah mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga keawetannya yaitu dengan menggunakan peredam panas.
Untuk atap rumah, gedung, dan lain nya sudah banyak sekali belakangan ini yang sudah bermunculan mengenai produk untuk peredam panas tersebut. Tetapi, tidak banyak pula yang menawarkan kemudahan cara memasang peredam panas atap ruangan yang ramah lingkungan. Di sini saya akan sedikit memberi cara untuk memasang peredam panas pada atap rumah anda yang bisa anda lakukan sendiri di bangunan rumah anda, berikut caranya :
Cara Memasang Peredam Panas
1. Membuka gulungan peredam panas di atas atap
Cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka gulungan peredam panas di atap atap bangunan anda cara agar dapat mempermudah anda untuk pemasngan nya.
2. Bukalah gulungan tersebut pada area yang dikehendaki.
Keuda anda harus membuka gulungan tersebut pada area yang sebelumnya sudah anda kehendaki. Tapi sebelumnya saya saran kan terlebih dahulu untuk menentukan titik area yang anda kehendaki agar mempercepat pemasangan anda dan ketika sudah berada di atas atap anda tidak merasa kebingungan.
3. Supaya kekuatannya tidak bergeser, rekatkan peredam dengan duct tape
Langkah ketiga agar kekuatan dari peredam panas atap bangunan rumah anda tidak bergeser, Alangkah baiknya jika anda merekatkan peredam dengan duct tape atau yang biasanya di sebut dengan lakban dan biasanya berwarna hitam.
4. Memasang baut pada rangka atap
Ke empat pasanglah sebuah baut pada rangka atap anda agar tetap kuat untuk kenyamanan ketika berada di bawahnya.
5. Menutup jarak atau gap dengan duct tape water resistant
Ke lima tutup lah jarak atau gap dengan duct tape yang anti air atau water resistant agar ketika hujan tidak akan mengakibatkan kebocoran pada atap bangunan rumah anda.
6. Memastikan tidak ada gap antara atap dengan peredam panas.
Dan ke enam anda harus memastikan benar-benar kalau tidak ada gap antara atap dengan peredam panas tersebut.
Keunggulan Menggunakan Peredam Panas
• Menghemat listrik jika dibandingkan dengan menggunakan AC, ataupun untuk ruangan yang menggunakan AC, suhu dingin yang ada akan relatif bertahan lebih lama.  Secara tidak langsung hal ini bertujuan untuk anda untuk mengurangi beban pemakain listrik dari AC itu sendiri.
• Mampu melindungi atap, ducting dan pipa dari suara ataupun suhu yang berubah-ubah.
• Bekerja secara efektif dalam meredam serta mencegah terjadinya kondensasi juga konduksi akibat sinar matahari.
• Dimana kondisi yang lembab dan suhu udara ruangan akan tetap terjaga akibat dari sinar ultraviolet.
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga informasi kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua.


Contraktor , General Trading, Supplier Specialist Work : Hot, cold Insulation, Personnel Protection, Ducitng , Refactory , Acoustics, Install Pipe.


Marketing : Marulloh 

Telpon / Watshapp : 0838 1523 1849 

E-mail : ullohkeren@gmail.com  

 http://distributor-rockwool-glasswool.blogspot.com
 Cakung Jakarta Timur Jakarta Selatan Jakarta Utara Jakarta Barat Jakarta Pusat Bogor Depok Tangerang Cikarang Karawang Cilegon Banten. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Fast Respon

Kontak Kami:
0838 1523 1849

Recent posting

Recent comment